-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan





Berantas DBD, Dinkes Dumai Lakukan Fogging di Lingkungan Warga

| Thursday, January 19, 2023 WIB | Last Updated 2023-01-19T14:11:34Z

DUMAI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Dumai melalui Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) melakukan pengasapan atau fogging di lingkungan warga, Kamis (19/1/2023).

Hal itu dilakukan sebagai upaya memberantas penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD),

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Suriani mengatakan, pengasapan atau fogging ini dilaksanakan karena diawal tahun 2023, di minggu ke 3 bulan Januari sudah terjadi 5 kasus DBD di Kota Dumai, tepatnya di wilayah Jaya Mukti.

"Alhamdulillah, kami baru saja melakukan fogging di RT 16. Sebelum pelaksanaan fogging, kami dari Dinkes juga melakukan edukasi ke masyarakat," ungkapnya.

Saat mengedukasi, dirinya mengajak kepada warga untuk lebih proaktif untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dan kebersihan diri.

Ia menyampaikan, dari 20 rumah yang di kunjungi, ditemukan 11 rumah positif jentik yang berpotensi terjadinya penularan DBD di lingkungan tersebut. 

Oleh karena itu, Suriani mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan supaya tidak ada peningkatan kasus karena demam berdarah.

"Insya Allah, kami akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan pemberantasan dan penyebaran DBD, sesuai dengan tata laksana kasus DBD," pungkasnya.(mir)