-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan





Kampar Ekspor Abon Patin ke Malaysia

| Wednesday, January 11, 2023 WIB | Last Updated 2023-01-11T14:35:04Z
Pj Bupati Kampar saat ekspose rangkaian kerja Bupati Kampar tahin 2022 sekaligus pelepasan ekspor perdana produk abon ikan patin ke malaysia yang di laksanakan di Balai Rumah Dinas Bupati Kampar, Rabu (11/1/2023).

Kampar - Penjabat Bupati Kampar Kamsol lepas ekspor perdana produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Perikanan Abon Patin menuju Malaysia di Balai Rumah Dinas Bupati Kampar. (11/01)

Dalam wawancaranya kamsol berharap dengan ekspor ini kiranya dapat meningkatkan UMKM Kampar tumbuh dan berkembang, sektor perikanan kita berkembang dengan baik masyarakat mendapatkan lapangan kerja baru. 

"Dengan ekspor ini semoga dapat meningkatkan perekonomian Kampar serta sektor perikanan kita berkembang dengan baik masyarakat mendapatkan lapangan kerja baru", Imbuh Kamsol didampingi oleh Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Kampar Muhammad Amin. 

Pada ekspor perdana ini Abon Ikan Patin yang diekspor sebanyak 2 (Dua) Ton menuju Malaysia dari pesanan sebanyak 38 (Tiga Puluh Delapan) Ton nantinya perbulan. 

Ekpor Abon Ikan Patin ini berawal dari penandatanganan kerjasama antara BSP Axon Consultancy SDN. BHD Malaysia dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar berupa Letter Of Intent (LOI) tentang Kerjasama Bidang Pengembangan UMKM Sektor Industri Makanan dan Pariwisata Kabupaten Kampar. Ini semua terangkum pada Pengembangan Lingkungan Hidup Ekonomi Kreatif. 

Selain Malaysia, nantinya Abon Patin direncanakan akan diekspor ke beberapa negara lainnya yang ada di Asia Tenggara. 

Tampak  Hadir pada pelepasan Ekspor tersebut Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau Maria Cahyaningtyas, Ketua APINDO Kabupaten Kampar Muhammad Amin, S.Ag, Perwakilan Ninik Mamak Kabupaten Kampar, Para Pimpinan BUMN/BUMD yang ada di Wilayah Pemerintahan Kabupaten Kampar, dan Perwakilan PT. Pertamina Hulu Rokan Winda Damilia serta Direktur PT. Delta Mina Perkasa (Fillet Patin Kampar) Yusuf Ramli.

Selain itu,  juga hadir Staf Ahli Bupati Kampar, Asisten Bupati, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar,  Camat se-Kabupaten Kampar. (Jri)