-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan





Ketidaksiplinan Camat, Akan Mengganggu Target Kemajuan Negeri dan Kesejahteraan Masyarakat

| Thursday, January 05, 2023 WIB | Last Updated 2023-01-05T04:06:09Z

Kampar - Ketidak disiplinan pemerintah kecamatan akan berdampak pada pembangunan negeri, hal itu dirasakan oleh salah seorang masyarakat Desa Salo Timur yang hendak melakukan pengurusan administrasi. Kamis (05/01/2023)

Salah seorang warga Desa Salo Timur menyampaikan bahwa ketika sampai di kantor kecamatan ia hanya melihat 2 (dua) orang pegawai Kantor Kecamatan Salo yang tengah sibuk menyelesaikan pekerjaannya lalu mulai masuk satu persatu hingga muncul anggota pengamanan (Satpol PP).

"Saya merasa dengan tidak disiplinnya para pembina kecamatan ini akan menghambat pembangunan di wilayah Kecamatan Salo, karena sampai pukul 09:00 WIB belum tampak hadir Camat dan Sekcam-nya", kata seorang warga Salo Timur yang tidak ingin disebutkan namanya. 

Ketidakhadiran camat dan sekcam tersebut bahkan tidak diketahui oleh para staff dikantor sehingga masyarakat mencoba melaporkan langsung ke pihak terkait yakni asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Kampar, Ahmad Yuzar, serta Penjabat Bupati Kampar Kamsol. 

"Saya sempat menanyakan kepada Staff namun mereka menjawab tidak tahu sehingga langsung saya hubungi asisten 1 Bidang pemerintahan Setda Kampar serta Pj. Bupati Kampar", tambahnya. 

Setelah menyampaikan informasi ril tersebut kepada Ahmad Yuzar, ia berharap semoga kejadian itu hanya terjadi pada hari itu saja, karena akan merugikan masyarakat dan masyarakat tidak bisa mendapatkan pelayanan publik prima sebagaimana yang selalu didengung-dengungkan oleh pemerintah,  kedisiplinan ASN juga sangat dituntut dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Ia merasa kejadian tersebut tidak hanya terjadi di Kantor Camat Salo. Bisa juga terjadi pada kantor kecamatan yang lain di wilayah Kabupaten Kampar juga demikian.

"Semoga para Camat di wilayah Kabupaten Kampar bisa bekerja secara sungguh-sungguh, Karena kinerja camat sangat dibutuhkan untuk kemajuan negeri ini," harapnya. 

Karena menurutnya, Camat menjadi perpanjangan tangan Bupati dalam memberikan pembinaan kepada pemerintah desa, Sehingga dengan kinerja Camat yang baik dan benar, maka niat pemerintah untuk memajukan dan membangun negeri ini bisa terwujud. (Jri)