-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan





Masyarakat Kuok Gelar Syukuran Pemekaran

| Wednesday, January 04, 2023 WIB | Last Updated 2023-01-04T08:06:22Z

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Pemerintahan Desa Dinas PMD Kampar Zamhur (Berkacamata) Melakukan Pengguntingan Pita Peresmian kantor Sementara Desa Persiapan Pulau Belimbing Didampingi Pj. Kepala Desa Pulau Belimbing Herman Danor (Baju Putih) Menggunakan Peci. (04/01)

Kampar - Selama beberapa tahun melakukan persiapan pemekaran, akhirnya desa persiapan Pulau Belimbing Kecamatan Kuok diresmikan sebagai desa persiapan, masyarakat gelar syukuran dan resmikan kantor sementara. (04/01)

Desa persiapan Pulau Belimbing ini merupakan pemekaran dari desa induk yakni Desa Kuok dan sejak dilantik pada 15 November lalu sebagai kepala desa persiapan Herman Danor berharap kerjasama dari semua lapisan masyarakat. 

"Setalah dilantik sebagai Pj. Kepala Desa kami berharap kerjasama dari semua lapisan masyarakat, Ninik mamak, tokoh Agama, Adat, serta Pemuda agar tercapainya desa pulau belimbing yang defenitif", Tegas Herman Danor.

 "Terbentuknya desa persiapan Pulau Belimbing ini tentunya tidak lepas dari sinergitas para panitia pemekaran desa, serta desa induk dan pemerintahan daerah bersama masyarakat dalam mewujudkan proses pemekaran", Imbuhnya. 

Setelah kantor diresmikan Penjabat Kepala Desa Pulau Belimbing berharap adanya bantuan dan support dari pemerintahan daerah dalam menunjang operasional desa persiapan. 

"Kepada bapak bupati Kampar, dan anggota DPRD kabupaten Kampar agar dapat kiranya mensupport anggaran dana untuk desa persiapan ini, karena pada saat ini kami hanya bisa mempergunakan dana operasional induk  hanya 30 persen atau Rp. 14 juta untuk tahun 2023, dan tentu ini jauh dari kata cukup", harapnya. 

Dalam kelancaran administrasi saat ini desa induk sudah menunjuk Staff yang diperuntukkan untuk desa persiapan dan kelancaran memperjuangkan Desa Persiapan Menuju Desa Definitif. (Jri)