-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan





Zamri Harapkan Kokohnya "Pagaran Negeri"

| Saturday, January 14, 2023 WIB | Last Updated 2023-01-14T05:58:37Z
Pemasangan : Datuk Muhammad Nur Ketika Dilakukan Pengambilan Sumpah dan Pemasangan "Detagh" atau Kopiah Kebesaran Adat  di Rumah Sighompu Persukuan Piliang Kakabu Dusun Pulau Belimbing. (14/01)

Kampar - Sekretaris Ninik Mamak nan 20 Ke Kenegarian Kuok Zamri Harapkan pagaran negeri semakin kokoh dengan dinobatkan Muhammad Nur sebagai "Datuk Jo Bosau" Persukuan Piliang Kakabu Kenegerian Kuok. (14/01)

Penobatan tersebut dilakukan di rumah sighompu Persukuan Piliang kakabu desa Kuok dusun Pulau Belimbing, dalam pidatonnya Zamri menyampaikan harapan yang besar bagi Ninik mamak nan 20 kenegarian Kuok. 

"Dengan dinobatkan Datuk Muhammad Nur ini semoga dapat memperkokoh Pagaran negeri di kenegarian Kuok ini, dan bagaimanapun nantinya mereka adalah Datuk kita yang tergabung dalam Ninik Mamak nan 20", Imbuh Zamri. 

Datuk Muhammad Nur dinobatkan setelah meninggalnya Datuk Abdul Rahim beberapa waktu yang lalu, pada penobatan tersebut turut dihadiri oleh Ninik Mamak Nan 20 Kenegarian Kuok, Penjabat Bupati Kampar Kamsol yang diwakili oleh Asisten Satu Setda Kampar Ahmad Yuzar, Plt. Camat Kuok Nasri Roza, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kuok, Kepala Desa Kuok Khairisman, Kepala Desa Persiapan Pulau Belimbing Herman Danor, serta Anak Keponakan Persukuan Piliang Kakabu. (jri)