-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan





Kalapas Pastikan Kebutuhan Pokok Wargabinaan Higienis

| Saturday, June 10, 2023 WIB | Last Updated 2023-06-10T12:40:02Z

Kalapas Kelas IIA Bangkinang Misbahuddin Melakukan Peninjauan dan Pemeriksaan di Dapur Wargabinaan.

Kampar
- Kepala Lapas (Kalapas) Bangkinang kelas IIA Bangkinang Misbahuddin tinjau dapur pengolahan kebutuhan pokok guna memastikan kualitas dan kebersihan makanan yang akan disajikan kepada Wargabinaan. (10/06)


Kunjungan tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya pemantauan dan pengawasan langsung yang dilakukan oleh Kepala Lapas, Untuk memastikan bahwa seluruh proses pengolahan makanan berlangsung secara higienis, Sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Kementerian Hukum dan HAM.


Mishbah mengungkapkan "Kepentingan menjaga kebersihan dalam pengolahan kebutuhan pokok wargabinaan merupakan faktor kunci dala menjaga kesehatan dan kesejahteraan Wargabinaan, Dengan memastikan dapur lapas bersih dan sanitasi yang baik, diharapkan risiko penyakit dan infeksi dapat diminimalisir", Terang Kepala Lapas Misbahuddin. 


Selain memantau proses pengolahan makanan, kepala Lapas Bangkinang juga berdialog dengan para wargabinaan yang bertugas di dapur, Ia memberikan penekanan pentingnya menjaga kebersihan dan keamanan makanan yang disajikan kepada wargabinaan. Ia juga memastikan bahwa para wargabinaan yang bekerja di dapur telah menjalani pelatihan khusus terkait sanitasi dan keamanan makanan.


Dalam dialog tersebut, Kepala Lapas Bangkinang juga menyampaikan terkait peningkatan kualitas makanan. Ia berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pelayanan dan memperhatikan kebutuhan nutrisi wargabinaan dengan lebih baik.


Dalam menjaga kebersihan dapur lapas, Mishbah juga mengimbau kepada seluruh petugas dan wargabinaan untuk mematuhi protokol kebersihan yang telah ditetapkan. “Hal ini termasuk mencuci tangan secara rutin, menjaga kebersihan peralatan makan, dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar dapur,” pungkasnya


Dengan adanya kunjungan Kepala Lapas Bangkinang ke dapur dan perhatian yang diberikan terhadap pengolahan kebutuhan pokok wargabinaan, diharapkan kualitas makanan yang disajikan dapat terjaga dengan baik. Hal ini akan berdampak positif terhadap kesehatan dan kesejahteraan wargabinaan di Lapas Bangkinang. (Rls/jri)