-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan





Ulul Azmi, S.H, M.H Pendiri Masjid Raya Ummat Parit Baru

| Sunday, June 11, 2023 WIB | Last Updated 2023-06-11T10:54:21Z

Ulul Azmi Ketua DPD Partai UMMAT Kabupaten Kampar 

Kampar - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Ummat Kabupaten Kampar Ulul Azmi Dirikan Masjid Raya Ummat guna sarana ibadah umat muslim di Desa Parit Baru kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. (11/06)


Ketua takmir masjid sekaligus pendiri Masjid Raya Ummat Ulul Azmi menerangkan pembangunan masjid ini mulai dilaksanakan pada tahun 2017 lalu secara bertahap. .


"Awal mula pembangunan pada tahun 2017, secara bertahap dari sumber pendanaan, infak dan sedekah, ia bersama keluarga dan tentunya masyarakat lainya", Ucap Ulul Azmi S.H, M.H. 


Ditambahkan beliau, Sumber dana yang didapat dari pembangunan masjid tidak ada sedikitpun melalui anggaran pemerintah dan sumber dana dari proposal. 


"Dari pembangunan masjid ini murni dari sedekah para keluarga dan infak dari kaum muslimin, selain tempat ibadah nantinya masjid ini akan berguna untuk penyelesain solusi sosial bagi jamaah", Tegasnya. 


“Seperti persoalan sosial ekonomi contohnya, ada anak jamaah tidak bisa sekolah karena biaya, apalagi ada jamaah yang tidak bisa cukupi kebutuhan kehidupanya tidak bisa makan dan terlilit hutang rentenir yang intinya kita akan fungsikan ini sebagai tempat solusi umat", Pungkas Ulul.


Pada peresmian masjid Raya Umat beberapa waktu lalu dihadiri langsung oleh, DPW Partai Ummat Fauzi Kadir beserta aparat Desa Parit Baru, Ahmad Zulkifli dan tokoh masyarakat lainya.


Tampak hadir juga ketua Lembaga Adat Kampar, Yusri yang juga mantan Sekda Kampar, serta Husni Thamrin dan Hengki Sakay, Surya Gemara dari Pekanbaru menjadi saksi sejarah peresmian di Masjid Raya Ummat. (Jri)