-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan





Jelang Pilkada, KPU Kampar Gelar Rakor Bersama Parpol

| Saturday, August 24, 2024 WIB | Last Updated 2024-08-24T15:30:25Z



Kampar - KPU Kampar laksanakan kegiatan rapat koordinasi bersama Partai Politik dan Stakeholder berkaitan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon pada Pilkada serentak tahun 2024, Aula Kantor Bupati. (24/08) 


Rapat Koordinasi tersebut dilakukan untuk memastikan persiapan dari sisi partai politik, terhadap pelengkapan administrasi pencalonan dan syarat calon yang harus dipenuhi oleh bakal pasangan calon, sehingga nanti tidak menjadi kendala pada saat pendaftaran.


“Rapat koordinasi ini kita lakukan juga untuk memberikan kemudahan-kemudahan terhadap gabungan partai politik yang akan mengusung bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar dalam melengkapi persyaratan dokumen pencalonan maupun syarat calon,” demikian ungkap Andi Putra saat di jumpai usai rapat.


Makanya kita juga tadi hadirkan Stakeholder yang berkaitan dengan pemenuhan persyaratan calon, sekiranya nanti bisa memberikan bantuan untuk kelancaran bagi bakal pasangan calon yang akan mengurus administrasi.


“Ada Bappeda, Diskominfo Kampar, Disdukcapil, Dinas Kesehatan, Bkpsdm terkait aturan ASN yang mencalonkan diri, TNI/Polri, Kalapas Kelas II Bangkinang, Kejari Kampar, DLH berkaitan dengan penerimaan pendaftaran nanti, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan stakeholder lainnya,” ucapnya.


Sementara itu, Nur’aini mengatakan bahwa rapat Koordinasi ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi terkait proses pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kampar yang akan dimulai pada tanggal 27-28 Agustus dari jam 08.00-16.00 Wib, sedangkan untuk hari Kamis tanggal 29 Agustus dari jam 08.00-23.59 Wib.


“Nanti KPU Kampar akan menampilkan kearifan lokal pada saat pendaftaran dengan adanya silat untuk menyambut Bakal Pasangan Calon dan juga akan di meriahkan musik daerah seperti calempong,” bebernya.


Ia juga menambahkan, nantinya bakal pasangan calon akan diberi ruang untuk mengadakan konferensi pers setelah menyerahkan dokumen pendaftaran yang telah diterima oleh KPU dan selanjutnya akan di cek kelengkapannya oleh tim pemeriksa persyaratan.


“KPU Kampar sangat optimis dalam pelaksanaan pendaftaran bakal pasangan calon akan berjalan dengan lancar dan sukses sampai hari terakhir,” pungkasnya.