-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan





Pemda Kampar Launching Puskesmas Integrasi Layanan Primer

| Tuesday, August 13, 2024 WIB | Last Updated 2024-08-16T14:34:35Z

Pj. Sekda Kampar, Ahmad Yuzar Sambangi Seorang Pasien Yang Hendak Berobat di Puskesmas Kubang Jaya. (13/08) 


Kampar - Antusias Tingkatkan pelayanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Kampar Launching Puskesmas Integrasi Layanan Primer (ILP), Peluncuran tersebut diluncurkan langsung oleh Penjabat (PJ) Sekda Kampar, Ahmad Yuzar di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Kubang Jaya. (14/08) 


Program ini merupakan inisiatif baru yang diharapkan dapat memperkuat layanan kesehatan primer di Kabupaten Kampar, serta meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.


Pada kesempatan itu, Perwakilan Kementrian Kesehatan, Direktur Kesehatan Jiwa dr.Imbran Pambudi MPHM menyampaikan Launching (KICK OFF) Puskesmas Integrasi Layanan Primer (ILP) merupakan upaya promosi dan pencegahan penyakit sehingga konsep integrasi layanan kesehatan primer ini berpengaruh pada angka kesakitan masyarakat nantinya.


"Saya berharap kegiatan launching ini, akan mampu menguatkan komitmen bersama untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, dimana kesehatan masyarakat diberikan secara komprehensif", Ujar.Imbran


Sementara itu, Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar menekankan pentingnya integrasi layanan kesehatan primer untuk memastikan pelayanan yang lebih efektif dan efisien. "Puskesmas ILP adalah langkah maju dalam upaya kita untuk memberikan pelayanan kesehatan yang holistik dan terintegrasi kepada masyarakat Kampar," ujar Ahmad Yuzar. 


Program Puskesmas ILP ini dirancang untuk mengoptimalkan peran Puskesmas sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Melalui integrasi layanan, diharapkan Puskesmas dapat memberikan pelayanan yang lebih komprehensif, mulai dari pencegahan, pengobatan, hingga rehabilitasi.


Acara Kick Off ini juga dihadiri oleh Perwakilan Kementrian Kesehatan, Direktur Kesehatan Jiwa dr Imbran Pambudi MPHM,Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Kampar, Kapus UPTD Puskesmas Kubang Jaya, tamu undangan. Dalam kesempatan ini, Pj Sekda Kampar juga melakukan peninjauan langsung ke fasilitas Puskesmas ILP untuk melihat kesiapan dan kelengkapan layanan yang akan diberikan.


Pemerintah Kabupaten Kampar berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. Peluncuran Puskesmas ILP ini diharapkan menjadi awal dari banyak inovasi lain di bidang kesehatan yang akan diluncurkan di masa mendatang. (Adv)