-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan





Upaya Pencegahan Dini, BPBD dan Dompet Dhuafa Lakukan Kerjasama

| Tuesday, August 20, 2024 WIB | Last Updated 2024-08-20T13:47:50Z

Tim BPBD Provinsi Riau Bersama Dompet Dhuafa Riau Melakukan Photo Bersama Setelah Penandatanganan Kerjasama. (20/08) 



Pekanbaru - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau melakukan perjanjian kerjasama dengan Dompet Dhuafa Riau dalam hal Penanggulangan dan Mitigasi Karhutla di Provinsi Riau, Penandatanganan MoU dilakukan di Kantor BPBD Provinsi Riau. (20/08)


Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau, Hendi Mardika menyampaikan kerjasama ini merupakan bentuk sinergitas antara BPBD Provinsi Riau dengan Dompet Dhuafa dalam mencegah Kebaran Lahan dan Hutan. 


"Kerja sama ini bertujuan memperkuat sinergi antara BPBD Provinsi Riau dan Dompet Dhuafa Riau terutama untuk pencegahan dan Kesiapsiagaan terhadap bencana kebakaran hutan dan lahan, berupa pemantauan dan deteksi dini, penyiapan sarana dan prasarana, patroli serta informasi hotspot", Pungkas Hendi. 


Tak hanya itu saja, dalam upaya pencegahan karhutla tersebut kedua bela pihak akan terus berupaya meningkatkan kapasitas SDM. 


"Berupa pelatihan dan simulasi serta pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, serta Respon cepat pemadaman titik api akan dilakukan uoaya Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM)nya", Ucapnya. 


"Diharapkan, perjanjian kerja sama ini membawa manfaat nyata bagi kedua belah pihak dalam upaya peningkatan kapasitas penanganan bencana di Provinsi Riau", Tutup Hendi. 


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Riau, M. Edy Afrizal, SE., MH, beserta jajarannya, termasuk Kepala Bidang Kedaruratan, Jim Gafur, AP., M.Si, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Rozita, S.M.,. Dari pihak Dompet Dhuafa Riau, hadir Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau, Hendi Mardika, Supervisor Program, Ridia Wulandari, Tim Program dan Dompet Dhuafa volunteer. (Sem)