-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan





BBKSDA Riau Resort Kampar Gencarkan Patroli

| Thursday, September 05, 2024 WIB | Last Updated 2024-09-05T13:48:58Z

  

Photo : Istimewa

Kampar - Bekerjasama dengan Masyarakat Mitra Polisi Hutan (MMP-Polhut) Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Resort Kampar melaksanakan patroli dan monitoring kawasan hutan konservasi CA. Bukit Bungkuk yang merupakan Capment Area Utama waduk PLTA Koto Panjang di Kecamatan XIII Koto Kampar. (04/09) 


Giat patroli yang dilakukan kali ini oleh tim Resort Kampar melakukan Sosialisasi dan pencegahan ilegal logging, perambahan kawasan Cagar Alam Bukit Bungkuk (CA.Bukit Bungkuk).

 

"Patroli ini merupakan satu di antara tugas pokok dan fungsi Balai Besar KSDA Riau yang pada kesempatan ini melalui Resort Kampar, untuk memastikan tidak adanya tindak pidana kehutanan serta dalam upaya perlindungan dan pelestarian tumbuhan dan satwa liar (TSL)", Ujar Kepala Resort Kampar, Muhamad Hendri S.H, Datuk Sinao. 


Ia menjelaskan patroli dilakukan di Beberapa titik rawan Ilegal logging, Perambahan dan perburuan Satwa di Kawasan Cagar Alam Bukit Bungkuk, karena tempat rawan tersebut berkaitan dengan jalur keluar masuk masyarakat yang aktivitas diseputaran kawasan CA.Bukit Bungkuk.  


"Sehingga diperlukan penguatan dalam upaya mencegah Perambahan dan Ilegal Logging," katanya.


Patroli dilakukan mulai dari penyisiran sepajang pinggir kawasan yang langsung menyatu dengan waduk PLTA Koto Panjang, serta masuk ke anak-anak sungai, dan pengecekan muatan setiap kendaraan air yang melewati kawasan.