-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan





Pemkab Kampar Sambut Persiapan dan Pengawasan Pilkada

| Tuesday, September 17, 2024 WIB | Last Updated 2024-09-17T15:29:15Z

Ditandai Dengan Pemukulan Gong, Rapat Konsolidasi Stakeholder Persiapan Pengawasan PilKada Serentak 2024 Dimulai. 

Kampar - Pemda Kampar sambut baik persiapan pengawasan Pilkada serentak 2024 yang dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) di Labersa Grand Hotel and Convention Center. (17/09) 


Mewakili Penjaga Bupati Kampar, Asisten III Setda Kampar Azwan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bawaslu, dan tentunya Pemda Kampar menyambut baik kegiatan ini, sebagai media edukasi sekaligus sebagai sarana bagi Bawaslu untuk membumikan pengawasan berbasis masyarakat, guna membangun kesadaran kolektif antara penyelenggara pemilu dan masyarakat secara partisipatif dalam melakukan pengawasan pemilu. 


"Apresiasi serta ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Bawaslu Kabupaten Kampar yang telah menyelenggarakan Rapat Konsolidasi Stakeholder Dalam Rangka Persiapan Pengawasan Pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 ini, dan kami Pemerintah Kabupaten Kampar tentunya menyambut baik kegiatan ini, sebagai media edukasi sekaligus sebagai sarana bagi Bawaslu untuk membumikan pengawasan berbasis masyarakat, guna membangun kesadaran kolektif antara penyelenggara pemilu dan masyarakat secara partisipatif dalam melakukan pengawasan pemilu, serta meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat untuk menyukseskan pemilu 2024", Ucap Azwan. 


Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah menyampaikan Rapat Konsolidasi ini dilaksanakan agar ada satu pemahaman yang sama ketika melakukan pengawasan kampanye, tentunya sesuai tupoksi masing-masing.


"Ketika mengawasi kampanye maka jajaran Panwaslucam harus mengetahui apa saja yang harus dilakukan dan apa saja yang tidak boleh dilakukan, Mana yang menjadi tugas sebagai Pengawas Pemilu dan mana yang bukan, Begitupun bagi TNI, POLRI, dan Stakeholder terkait lainnya harus bersama-sama memahami apa yang menjadi tupoksi dan apa yang menjadi larangan", Ucapnya. 


Pembukaan Rapat ditandai dengan pemukulan Gong oleh Asisten III bersama Stekholder lainnya, yang sekaligus menandatangani Komitmen Bawaslu bersama Stekholder serta Pembacaan Ikrar Netralitas Pemilihan Serentak Tahun 2024, Sebagai penghargaan atas kontribusi yang dilakukan diberbagai sektor.


Hadir pada acara ini selaku mewakili Pj. Bupati Kampar, Asisten III Setda Kampar Azwan yang nantinya akan membuka secara resmi rapat ini, yang didampingi oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Kampar Lukmansyah Badoe, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Kampar Mahadi dan Plt. Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar yang diwakilkan kepada Sekretaris Dinas Irwan AR. Selain itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah juga mengundang Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Ketua KPU Kabupaten Kampar, Forkopimda Kabupaten Kampar, Camat se Kabupaten Kampar, Forkopincam Se-Kabupaten Kampar serta Para Kepala Desa Se-Kabupaten Kampar.


Tak hanya itu saja, Tampak juga kehadiran Empat Pasangan Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar periode 2024-2029. (Adv)